Thursday, November 15, 2012

Pengertian Distributed Denial of Services (DDoS)


     Distributed Denial of Services (DDoS), terjadi saat penyerang berhasil meng-kompromi beberapa layanan system dan menggunakannya atau memanfaatkannya sebagai pusat untuk menyebarkan serangan terhadap korban lain.

Dalam didistribusikan penolakan-pelayanan-(DDoS) serangan, penyerang dapat menggunakan komputer Anda untuk menyerang komputer lain. Dengan mengambil keuntungan dari kerentanan keamanan atau kelemahan, penyerang bisa mengambil alih komputer Anda. Dia kemudian bisa memaksa komputer Anda untuk mengirim data dalam jumlah besar ke situs web atau mengirim spam ke alamat email tertentu. Serangan itu merupakan “didistribusikan” karena penyerang menggunakan beberapa komputer, termasuk Komputer Anda, untuk memulai penolakan-serangan-layanan.

Bagaimana Anda menghindari menjadi bagian dari masalah DDoS?


Sayangnya, tidak ada cara yang efektif untuk mencegah menjadi korban dari serangan DoS atau DDoS, tetapi ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi kemungkinan seorang penyerang akan menggunakan komputer Anda untuk menyerang komputer lain:
Ø  Instal dan memelihara perangkat lunak anti-virus.Instal firewall, dan konfigurasikan untuk membatasi trafik yang masuk ke dan meninggalkan komputer.
Ø  Ikuti praktik keamanan yang baik untuk membagikan alamat email Anda.
Ø  Menerapkan filter email yang dapat membantu Anda mengelola lalu lintas yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment